Tag: pasta gigi

Kesalahan Ketika Merawat Sepatu Koleksi Kalian

Mbtiforum.com – Kalian yang mempunyai koleksi sepatu lumayan banyak, coba deh cek keadaan sepatu kalian ketika udah lama gak kalian pakai. Gimana penampakkan sepatu kalian? apakah masih tetap terlihat seperti baru padahal jarang kalian pakai?

Nyatanya, sepatu yang jarang dipakai justru mempunyai banyak kemungkinan merusak sepatu itu sendiri lho. Nah itu slah satu pemikiran yang salah terhadap koleksi sepatu yang kita miliki dan jarang kita pakai.

Tahukan kalian membersihkan sepatu dengan menggunakan pasta gigi juga merupakan langkah yang kurang tepat. Mendingan kalian pakai cairan khusus yang memang digunakan untuk membersihkan sepatu.

Nih daftar kesalahan yang pasti sudah pernah kalian lakukan untuk ngerawat sepatu yang kalian miliki.

Yang pertama, mencuci sepatu kalian dengan cara mencelupkan sepatu kedalam air. Selain itu juga kalian menggunakan sabun untuk membersihkan kotoran yang ada di sepatu kalian. iya kan ? “Sepatu dicelupin atau direndam itu sebenarnya nggak boleh. Kena sabun cuci aja nggak boleh. Itu bisa merusak bahan dan warna,” kata Radit dari Shoebible.

Kedua, sepatu yang kalian beli dengan harga yang mahal malah jarang kalian pakai dengan alasan bermacam-macam pastinya. Radit menambahkan bahwa ada sebagian orang yang membeli sepatu mahal-mahal, namun sepatu tersebut malah jarang dipakai.

Yang perlu kalian ketahui hal tersebut justru malah merupakan hal yang sangat fatal. “Nah, yang kayak gitu justru malah merusak sepatu. Kalau nggak mau dipakai mending dimasukkin ke ziplock, soalnya kalau kena udara sepatu bisa menguning. Bahkan Nike Airmax solnya bisa copot kalau nggak dipakai,” lanjut Radit.

Selanjutnya yang ketiga, banyak dari kita memilih untuk menjemur sepatu dengan tujuan agar cepat kering, ini merupakan pemikiran yang salah. Tahukan kalian hal tersebut justru bisa mempercepat sepatu kalian rusak.

“Jangan, sinar matahari itu bisa merusak material dan warna. Yang lebih baik adalah sepatu diangin-anginin aja pakai kipas,” lanjut Hery dari Rockickz.